[Hiking] Gunung Ungaran (Pendakian)

Udah lama nggak nulis jadi kangen untuk menulis-nulis lagi -> alesan klasik.

Eniwei, sebenernya banyak cerita yang mau gw share dimana-mana. Pertama sih cerita Makassar kemarin, Ungaran, Medan dan sebagai-bagainya, tapi yang pertama gw share yang ini dulu ya, waktu gw mau ke Ungaran bareng bocah-bocah kantor Area Pengatur Distribusi Semarang + ketambahan selundupan angkatan gw a.k.a Rifki Handika Haqi, anak ilang yang jarang pulang ke rumah, Hahaha.

Hiking ini awalnya dipanasin oleh Muhammad Khadafi. Orang ini awalnya sudah hiking di Gunung Merbabu dan photonya langsung disebar ke group imel kantor. Walhasil, kita yang muda-muda jadi terpanasi, dan imel dia sedikit berbau nyindir. Kalimatnya seperti gini.

“Kapan kita kemana? ayo Ungaran cuma 2000 mpdl. Merbabu 3000 mdpl. Pemula gunungnya”

Kalimat di atas ini yang justru bikin gw sama temen2 yang doyan jalan-jalan adventure jadi risau, gelinjang gak karuan karena seperti ditantang anak bayi baru lahir. Singkat cerita karena gw udah janji kalo ada perjalanan adventure hiking, gw akan ikut. And here’s my promise dan sama sekali gw belum ada pernah ada cerita hiking sampai ke puncak. Terakhir ke puncak gunung ya ke Gunung Bromo itu, dimana anak kecil sekelas gajah baru lahir pun bisa menjangkau. Hahaha. Akhirnya setelah koar-koar by mouth to mouth terkumpulah 10 orang pemberani, pembuka ekspedisi hiking pertama kantor APD Semarang.

Continue reading